Cara Membuat Aplikasi Portable


Aplikasi portabel memberikan kemudahan bagi kita, terutama bagi yang sering menggunakan komputer milih orang lain dan tidak tersedianya software yang kita butuhkan. Dengan menggunakan aplikasi portabel maka kita akan dengan mudah menjalankan software tanpa harus menginstall dikomputer tersebut. Mungkin hal ini bisa anda terapkan diwarnet. Biasanya warnet sangat membatasi software yang terinstall. Nah kalo kita ingin mendownload software (misal), kita bisa membuat aplikasi portable IDM untuk dijalankan diwarnet tanpa harus menginstallnya. Cukup simpel bukan ? Nah terus bagaimana cara membuatnya ? Padalah setiap software khan butuh diinstall agar bisa dijalankan di komputer. Untuk mendapatkan jawabannya, silahkan lanjutkan membaca postingan ini, (he….)

Untuk membuat software menjadi portabel menggunakan program Cameyo sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

1.  Download terlebih dahulu software Cameyo di halaman ini, kemudian install program tersebut seperti biasa.

2.  Setelah diinstal, jalankan program Cameyo, lalu pilih Capture Installation

3.  Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses monitoring system selesai.

4.  Setelah proses monitoring selesai, akan muncul window Proceed with Installation, maka Cameyo akan melakukan capture terhadap software yang akan kita install.

5.  Kemudian installah software yang ingin Anda jadikan sebagai software portabel, misalnya browser Opera, Mozilla Firefox, Winamp, Adobe Photoshop, maupun software lainnya. Keuntungan yang bisa kita dapatkan adalah kita bisa membuat software yang memerlukan serial number untuk dijadikan portabel, sehingga jika nanti software tersebut dijalankan kita tidak perlu memasukkan serial numbernya lagi, karena sudah include dalam satu paket portabel.
Setelah software tersebut diinstall, klik tombol Install done pada program Cameyo yang sedang aktif memonitoring proses aplikasi yang Anda instal tadi. Setelah itu, tentukan nama pada program yang ingin dijadikan portabel, kemudian tekan tombol OK, maka software tersebut telah berhasil menjadi software portabel.

6.  Selesai, Anda tinggal mengganti nama saja aplikasi yang sudah dibuat portabel. Dengan aplikasi ini, anda akan bisa jalankan dikomputer manapun tanpa install

Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: